[vd-breadcrumbs]
Rab, 26 07 2023 - 11:47 WIB - Dibaca : [vd-hits] Kali

Pj.Bupati Ajak wartawan dan Pemerintah Saling Bersinergi Dalam Pembangunan

PHOTO-2023-07-26-08-19-40 (1)

HUMAS PROKOPIM, TUAPEJAT – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simajuntak, S.St.,Pi.,M.Pi menghadiri pelantikan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) kegiatan yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Senin, (24/07/2023).

Pelantikan di lakukan oleh ketua PWI Sumatera Barat Basri Basyar yang di saksikan langsung Pj.Bupati Kepulauan Mentawa, Sekda Kepulauan Mentawai dan Beberapa orang kepala OPD dan perwakilan Forkopimda Kepulauan Mentawai.

Dalam sambutannya Pj.Bupati menyampaikan PWI yang mewadahi wartawan mempunyai peran penting dalam  menyuarakan inovasi pembangunan dan pemerintah memerlukan peran wartawan dalam membantu publikasi dari segala kekurangan dan keluh kesah masyarakat yang sifatnya membangun di Kabupaten Kepulauan Mentawai

“wartawan melalui organisasi PWI adalah mitranya pemerintah daerah. Wartawan mempunyai peran yang sangat penting untuk membantu menyuarakan perkembangan pembangunan yang ada dan memberikan masukan yang sifatnya membangun”.ujarnya.

Para wartawan telah terbukti membantu mewujudkan suatu perubahan, hal ini dapat di lihat dari terbentuknya kemerdekaan Indonesia, peran wartawan media terbukti menyuarakan perjuangan – perjuangan Indonesia di dunia luar untuk mendapatkan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, ucap Pj.Bupati.

PWI yang mewadahi wartawan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama mengagungkan Mentawai, menyuarakan inovasi, budaya dan pembangunan yang sedang berlangsung saat ini, ujarnya.

Selamat untuk pengurus baru PWI yang sudah di lantik, semoga PWI dapat meningkatkan kualitasnya untuk bersama bersinergi demi kemajuan Mentawai yang lebih baik. Ucap Pj.Bupati.

Ketua PWI yang baru dilantik Jhoni Mardieson dalam kesempatan ini menyampaikan tugas Profesi sebagai jurnalis atau wartawan lebih identik dengan bertanya dan pers berperan dalam melakukan pengawasan dan kontrol sosial sangatlah penting dalam memberikan kritikan, koreksi dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik yang membangun.

“ saya akan menjalankan amanah yang di titipkan oleh organisasi dan rekan-rekan PWI Mentawai selama 3 tahun kedepan periode 2023 – 2026 dengan dukungan anggota PWI yang ada dan saya harap pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Forkopimda, Instansi Vertikal, OPD agar dapat bekerjasama dengan wartawan serta lebih transparansi dalam memberikan informasi , Ujar Ketua PWI .

Pengurus PWI Mentawai yang dilantik antara lain penasehat Rahadio Suroso, Dedi Bastian dan Jhoni Anwar, Ketua Jhoni Mardieso, Sekretaris Erik Virmando,Bendahara Kornelia Septin, Bidang Organisasi Riky Afer, Pendidikan Redi Harianto, Seksi Hukum Saptos Yonara dan Siwo Syamsurijon, S.H (yy,tm)

BERITA LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Serahkan LKPD TAHUN 2023 Kepada BPK RI Perwakilan SUMBAR
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak resmikan Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak Bersama Dandim 0319 Kepulauan Mentawai Tinjau Pembuatan Sumur Bor
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
PENJABAT BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI FERNANDO JONGGURAN SIMANJUNTAK HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2025