[vd-breadcrumbs]
Sen, 25 03 2024 - 14:54 WIB - Dibaca : [vd-hits] Kali

Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak resmikan Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet

WhatsApp Image 2024-03-24 at 22.34.44

HUMAS PROKOPIM, MENTAWAI – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak,S.St,Pi.,M.Pi. hadiri Peresmian dan Pemberkatan Gedung Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan, Sabtu, (23/03/2024).

Kunjungan kerja Pj Bupati Kepulauan Mentawai di damping oleh Danlanal Kepulauan Mentawai Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, S.Si,  Asisten  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu Pintu ( DPMPTSP), Kepala Dinas DPMP2KB, Camat Siberut Selatan, Camat Pagai Utara, dan Camat Pagai Selatan..

Peresmian Gedung Gereja Katolik Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet menjadi momen bersejarah bagi umat yang ditandai dengan penguntingan pita di pintu masuk gereja secara bersamaan oleh Pj Bupati Kepulauan Mentwai  dan Uskup Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX.

Dalam sambutanya, Pj. Bupati Kepulauan Mentawai menyampaikan Apresiasi atas kerja keras dan perjuangan Umat Stasi Maileppet.

‘’ Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan perjuangan umat Stasi Pasakiat Maileppet dalam membangun gedung gereja ini dari titik nol sampai selesai. Saat ini sudah diresmikan dan diberkati Uskup dan Bersama-sama dengan kita, ucap Pj Bupati,”

Lebih lanjut Pj Bupati juga mengapresiasi kekompakan Umat Stasi Pasakiat Mailepet Dalam Proses Pembangunan Gedung ini Sampai saat ini dinikamati oleh seluruh Umat.

“saya juga mengapresiasi kekompakan Umat stasi Pasakiat Meileppet begitu banyak pengorbanan waktu dan tenga yang di sumbangankan  dalam proses  penyelesaian Gedung Gereja yang megah  ini.’’ Ucapnya.

Pj. Bupati  Berharap agar peresmian ini dapat menjadi awal dari kebersamaan yang lebih erat dalam memanfaatkan Gedung gereja untuk meningkatkan kualitas iman dan kehidupan sosial kemasyarakatan. Ucap Pj Bupati di akhir  sambutan.

Di mimbar yang sama Uskup Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah mendukung pembangunan gereja ini. Dia juga berharap gereja tersebut dapat menjadi tempat untuk memuliakan Tuhan dan melayani umat dengan Baik.

“saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Mentawai terkhusus Kepada Pj Bupati Kepulauan Mentawai beserta rombongan yang hadir saat ini, kehadiran pejabat pemerintah daerah di tempat ini adalah suatu kebanggaan bagi umat Stasi Pasakit Mailepat, dan semoga kebersamaan kita dalam menjaga kerukunan umat beragama di bumi seikerei ini tetap terjaga dengan baik dan dan Tuhan menyertai kita Semua’’ Ucap Uskup.(yy,bm).

BERITA LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Serahkan LKPD TAHUN 2023 Kepada BPK RI Perwakilan SUMBAR
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak Bersama Dandim 0319 Kepulauan Mentawai Tinjau Pembuatan Sumur Bor
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
PENJABAT BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI FERNANDO JONGGURAN SIMANJUNTAK HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2025
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
PJ.BUPATI FERNANDO JONGGURAN SIMANJUNTAK KUNJUNGI TERAS AGRARIA BPN KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI