[vd-breadcrumbs]
Kam, 17 08 2023 - 16:18 WIB - Dibaca : [vd-hits] Kali

PJ.Bupati  Fernando Fokus Kembangkan Budidaya Lobster di Kecamatan Sikakap

f5766341-9742-4225-90c4-fdf21d086b91 (1)

HUMAS PROKOPIM, SIKAKAP – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Kunjungi Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD) Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) unit pelaksana teknis Binas Kecamatan Sikakap, kamis,(10/08/2023).

Kunjungan Pj.Bupati ini dalam rangka mendampingi  Mulia ST, M.Si tim dari Balai Besar Perikanan Budidaya laut lampung  dan Yuwana Puja, S.Pi,M.Ling yaitu ketua Pokja Lobster laut Balai Besar Perikanan Budidaya Laut lampung.

Pj.Bupati pada kesempatan ini menekankan kepada kelompok yang sudah di bentuk agar informasi yang di sampaikan oleh narasumber dari Balai Besar Perikanan Budidaya laut lampung terkait pengelolaan BBL harus di pahami betul proses pemeliharaan benih bening lobster, sehingga kedepannya pengelolaan BBLdi Mentawai dapat berkembang dan hasilnya dapat di pasarkan ke Luar Daerah.

Mulianto pada pertemuan ini menyampaikan bahwa kunjungan nya di Kepulauan Mentawai adalah untuk melakukan pengembangan budidaya lobster di Kepulauan Mentawai.

“saya menyaksikan sendiri bahwa benar apa yang di sampaikan oleh Pj.Bupati, ini real dan saya yakin ini memberikan optimisme untuk pengembangan Budidaya Benih Bening Lobsterdi Kepulauan Mentawai, Khususnya di Kecamatan Sikakap ini sangat tinggi” Ucapnya.

Lebih lanjut Mulianto menyampaikan bahwa Balai Besar Perikanan Budidaya laut Lampung ada penugasan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya untuk melakukan kegiatan Desiminasi Budidaya Lobster sehingga bisa di jadikan model percontohan pengembangan Budidaya Lobster khususnya di Kepulauan Mentawai.

Lobster berpotensi sangat bagus untuk peningkatan ekonomi nelayan dan devisa negara karena nilai jualnya cukup tinggi di pasar ekspor seperti hongkong, korea dan cina. Bahkan salah satu jenis lobster yaitu mutiara memiliki nilai jual yang tinggi, ujar Pj.Bupati. (yy,bm).

Pj.Bupati Fernando Fokus Kembangkan Budiaya Lobster diKepulauan Mentawai

BERITA LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Serahkan LKPD TAHUN 2023 Kepada BPK RI Perwakilan SUMBAR
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak resmikan Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak Bersama Dandim 0319 Kepulauan Mentawai Tinjau Pembuatan Sumur Bor
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
PENJABAT BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI FERNANDO JONGGURAN SIMANJUNTAK HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2025