[vd-breadcrumbs]
Sen, 30 01 2023 - 22:08 WIB - Dibaca : [vd-hits] Kali

Pj.Bupati Hadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( Ranwal RKPD )

Pj.Bupati hadiri Forum konsultasi publik rancangan awal RKPD

Prokopimmentawaikab.com, Tuapejat | Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D.S.Sos., M.M hadiri Forum Konsultasi Publik rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( Ranwal RKPD ), Senin(30/1/2023) di Aula Bappeda.

Dalam arahannya Pj.Bupati menyampaikan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah tahun 2023 -2026 nantinya yang akan menjadi dasar penyusunan rencana kerja pemerintah setiap tahunnya hingga tahun 2026, RKPD tersebut harus dapat menjawab kebutuhan masyarakat dari segi pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, pengentasan kemiskinan ekstrim, percepatan penurunan stunting,  dan mewujudkan masyarakat Mentawai yang sejahtera.

Kepala Bappeda Sahad Pardamaian, ST dalam  kegiatan ini juga menyampaikan data makro yang naik berkisar di angka 2,89 % di tahun 2021 di banding tahun 2020 – 1,85 % , serta kenaikan angka  Stunting di Kepulauan Metawai berkisar di angka 32%  di tahun 2022 lebh tinggi di banding tahun 2021 27,3 %.

Forum konsultasi publik RKPD bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Daerah tahun 2024, kegiatan ini di hadiri oleh FORKOPIMDA ,Plt. Sekretaris Daerah secara virtual, Para Asisten, Para Kepala OPD, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan Forum Diskusi Publik ini di tutup dengan penandatangan berita kesepakatan yang berisi tentang menyepakati sasaran dan prioritas pembangunan Daerah tahun 2024 yang telah di selaraskan dengan prioritas Pemerintah Provinsi dan Nasional.(YY,AL, WT)

BERITA LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Serahkan LKPD TAHUN 2023 Kepada BPK RI Perwakilan SUMBAR
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak resmikan Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak Bersama Dandim 0319 Kepulauan Mentawai Tinjau Pembuatan Sumur Bor
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
PENJABAT BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI FERNANDO JONGGURAN SIMANJUNTAK HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2025