[vd-breadcrumbs]
Sab, 29 07 2023 - 21:17 WIB - Dibaca : [vd-hits] Kali

PJ.Bupati hadiri Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Para Kepala Desa dan Masyarakat Pekerja

2e27c4b5-c9bc-4890-a3f9-6467e298c0e3

HUMAS PROKOPIM, PADANG – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjutak Hadiri Implementasi dan Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Kepala Desa dan Masyarakat Pekerja Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang di laksanakan di Hotel Pangeran Beach, Padang, Kamis, (27/07/2023).

Sosialisasi ini dilaksaksanakan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan  

Di Kepulauan Mentawai dan Menidaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta instruksi Presiden No 4 tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Pj.Bupati pada kesempatan ini menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan khususnya tenaga kerja rentan saat ini sesuatu yang mutlak yang cukup penting dan sangat strategis, karena di Kepulauan Mentawai banyak sekali masyarakat kategori tenaga kerja yang rentan.

“Karena statusnya rentan maka bisa kita bayangkan jika terjadi apa -apa dengan pekerja tersebut, maka cepat sekali keluarga – keluarga seperti ini jatuh ke jurang kemiskinan apabila tidak di Cover dengan suatu jaminan atau asuransi kepada yang bersangkutan, untuk itu apa yang sudah di tempuh pak sekda beserta jajaran saat itu kita apresiasi yang sebesar- besarnya karena ini adalah salah satu bentuk wujud intervensi Pemerintah Daerah dan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” ungkap Pj. Bupati.

Lebih lanjut Pj.Bupati menyampaikan harapannya di hadapan para Kepala Desa Se-kabupaten Kepulauan Mentawai yang hadir pada acara tersebut adalah untuk para Kades agar mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, untuk mengetahui keuntungan ketika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, bagaimana cara claim asuransinya dan kondisi-kondisi seperti apa yang bisa di claim ini semua perlu di ketahui para kades untuk menjawab pertanyaan masyarakat desa nantinya.ujar Pj.Bupati

“Bapak – Bapak Kepala desa ini lah yang akan menjadi tempat bertanya dan menjadi narasumber bagi masyarakat desa yang bertanya nantinya terkait BPJS Ketenagakerjaan, dan nantinya kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini akan di serahan kepada para kepala desa dan tolong di cek dengan sebaik-baiknya data-data tersebut di verifikasi dan di validasi, sehingga manfaat dari  BPJS Ketenagakerjaan ini akan optimal dirasakan oleh masyarakat”. Ujar Pj.Bupati pada saat memberikan sambutan di hadapan para peserta sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan.

Dan tidak lupa Pj.Bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bapak jefri Iswanto selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan padang beserta jajaran yang sudah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam mengcover tenaga kerja Kepulauan Mentawai yang rentan termasuk Non ASN di Kepulauan Mentawai. (yy,ng)

Pj.Bupati Hadiri Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan di Kabupaten Kepulauan Mentawai

BERITA LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Serahkan LKPD TAHUN 2023 Kepada BPK RI Perwakilan SUMBAR
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak resmikan Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak Bersama Dandim 0319 Kepulauan Mentawai Tinjau Pembuatan Sumur Bor
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
PENJABAT BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI FERNANDO JONGGURAN SIMANJUNTAK HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2025