[vd-breadcrumbs]
Kam, 17 08 2023 - 15:39 WIB - Dibaca : [vd-hits] Kali

Pj.Bupati Merasa Senang dan Bangga Atas Kunjungan Prof.Yohanes Surya di Kepulauan Mentawai

PHOTO-2023-08-16-16-14-20

HUMAS PIMPINAN, TUAPEIJAT – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, hadiri penutupan kegiatan pelatihan pandai berhitung Gasing (gampang asyik dan menyenangkan) , Selasa, ( 15/8/2023).

Metode Gasing adalah suatu metode pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan. Kunci metode Gasing ini adalah proses langkah demi langkah, yang di susun sedemikian rupa sehingga penguasaan materi di bangun dari pemahaman materi sebelumnya.

Pentingnya proses langkah demi langkah ini dalam metode GASING tercermin sewaktu anak-anak belajar suatu topik, ada titik kritis yang harus mereka lewati. Setelah mencapai titik kritis ini mereka tidak akan sulit lagi mengerjakan soal dalam topik tersebut.

Dalam pembelajaran metode Gasing anak-anak di ajak bermain dan bereksploitasi dengan alat peraga sehingga benar-benar terasa dan terbayang konsep yang ingin di sampaikan.

Sebanyak 62 Murid dan 32 orang guru SD di kabupaten Kepulauan Mentawai mengikuti pelatihan berhitung dengan metode GASING yang di gagas oleh Prof.Yohanes Surya ,Ph.D.

Pj.Bupati dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi positif kegiatan ini dan suatu kehormatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat di Kepulauan Mentawai dengan kehadiran Prof. Yohanes Surya beserta TIM dan merasa bangga terhadap hasil dari pelatihan dari tim Prof.Yohanes Surya.

“ Saya merasa bangga dan hormat kepada Prof.Yohanes Surya, dulu buku prof ini menjadi buku pelajaran saya ketika sekolah, yang kita tau beliau adalah seorang Matematikawan dan fisikawan yang ada di Indonesia, jadi suatu kehormatan bagi kita atas kedatangan Prof di Kepulauan Mentawai”.

Hasil akhir dari kegiatan ini menurut fernando adalah menjadi modal bagi Pemerintah Daerah Mentawai untuk mengembangkan dan akan diterapkan di sekolah melalui guru-guru yang  sudah mengikuti pelatihan.

Di akhir sambutannya Pj.Bupati mengucapkan terimakasih kepada Prof yohanes beserta tim yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mencerdaskan anak-anak bangsa di Kepulauan Mentawai dan berharap Metode Pembelajaran Gasing ini bisa di terapkan di seluruh sekolah-sekolah, dan kepada guru -guru yang sudah di latih dapat menerapkannya di sekolah nya masing-masing nantinya, Ucap Pj.Bupati (yy,wn,md).

Pj.Bupati bersama Prof.Yohanes Surya pada acara penutupan Pelatihan GASING (gampang asyik dan menyenangkan )

BERITA LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Serahkan LKPD TAHUN 2023 Kepada BPK RI Perwakilan SUMBAR
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak resmikan Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak Bersama Dandim 0319 Kepulauan Mentawai Tinjau Pembuatan Sumur Bor
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
PENJABAT BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI FERNANDO JONGGURAN SIMANJUNTAK HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2025