[vd-breadcrumbs]
Jum, 07 07 2023 - 10:53 WIB - Dibaca : [vd-hits] Kali

Pj.Bupati Tinjau Perkembangan Pembangunan Bandar Udara Mentawai

IMG_6108 (1)

HUMAS PROKOPIM, TUAPEJAT – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Tinjau perkembangan pembangunan bandar Udara Mentawai, Dusun Rokot, Kecamatan Sipora Selatan,kamis (06/07).

Pj.Bupati yang di dampingi oleh kepala dinas perhubungan Tohap Nababan, SH., M.Ec.Dev, di sambut langsung oleh PPK Pembangunan Bandar Udara Mentawai Bambang Rudi Sulaksono.

Pada kesempatan ini Pj.Bupati menyampaikan secara fisik bandara sudah selesai hanya tinggal menunggu sertifikasi artinya pembangunannya sudah berada di penghujung level sampai bisa menggunakan bandara ini, ucap Pj.Bupati.

“ Dengan beroperasinya bandara ini nantinya kita berharap penerbangan komersil yang beroperasi bisa di konsumsi oleh sektor pariwisata yang ada di kepulauan mentawai, untuk jadwal penerbangan saat ini 2 kali seminggu namun nantinya kita akan meminta untuk menambah jadwal penerbangan ke Mentawai menjadi tiga kali seminggu, sehingga nantinya akan berdampak kepada pengunjung yang datang ke Mentawai” Ucap Pj.Bupati.

Dan Pj.Bupati pun berharap kunjungan wisatawan meningkat dan berdampak pada retribusi di sektor pariwisata.

Pemerintah Daerah Mentawai menargetkan penerbangan perdana pada tahun 2023 ini, Bandara Mentawai memiliki runway 1500 x 30 meter. sehingga mampu di darati pesawat ATR 72 dengan kapasitas penumpang 70 orang.

Sisi darat telah di bangun terminal seluas 1.610m2 dan beberapa fasilitas pendukung seperti gedung kantor , gedung PKP-PK, Terminal Kargo, Gedung Operasional seperti Power House dan rumah pompa, halaman parkir dan jalan lingkungan.

Terkait peresmian bandara bambang Rudi Sulaksono pada kesempatan ini menyampaikan pihaknya masih menunggu dari Kementerian Perhubungan dan saat ini sedang menunggu hasil verifikasi untuk sertifikat bandara.Ucap Bambang. (yy,ng)

Pj. Bupati di dampingi Kepala Dinas Perhubungan tinjau pembangunan bandar udara mentawai di dusun Rokot

BERITA LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Serahkan LKPD TAHUN 2023 Kepada BPK RI Perwakilan SUMBAR
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak resmikan Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak Bersama Dandim 0319 Kepulauan Mentawai Tinjau Pembuatan Sumur Bor
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
PENJABAT BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI FERNANDO JONGGURAN SIMANJUNTAK HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2025