[vd-breadcrumbs]
Kam, 17 08 2023 - 16:43 WIB - Dibaca : [vd-hits] Kali

Pj. Bupati Tinjau Secara Langsung Beberapa Titik Banjir dan Longsor Yang Terjadi di Kecamatan Siberut Selatan.

d3e9c078-714c-4ca0-9b0e-15b9b29e9f4a

HUMAS PROKOPIM, Maileppet – Pj. Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak bersama ketua DPRD Yosep dan Plh. Sekretaris Daerah Lahmuddin serta beberapa kepala dinas terkait, meninjau secara langsung situasi kondisi banjir dan longsor di Kecamatan Siberut Selatan. Minggu, (13/08/2023).

Akibat curah hujan yang deras menyebabkan beberapa lokasi di terjang banjir dan longsor tepatnya di tiga Desa Siberut Selatan, Muara Siberut, Maileppet dan Muntei. Meskipun tidak ada korban jiwa, akan tetapi tetap dihimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

Dalam hal ini pemerintah hadir, melihat dan merasakan situasi kondisi yang terjadi dan ada beberapa kerusakan yang terjadi di masyarakat maupun fasilitas umum di Kecamatan Siberut Selatan. Pemerintah hadir untuk mengambil langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi korban jiwa maupun materi yang lebih banyak.

Pj. Bupati memerintahkan kepada camat dan jajarannya agar menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, kesiagaan.

khususnya kepada masyarakat yang bermukim di tempat yang rawan bencana agar bisa menghindari dan mencari tempat yang aman untuk berlindung.

Kemudian Pj. Bupati juga berpesan khususnya untuk fasilitas umum, di instruksikan untuk mengambil langkah cepat dan tanggap.

Dalam kunjungan nya Pj.Bupati juga meninjau Puskesmas yang fasilitas rawat inapnya terdampak longsor dan terpaksa beberapa pasien diungsikan di ruang yang emergensi.

“walaupun ada beberapa fasilitas kesehatan yang rusak kita himbau agar pelayanan tetap prima atau tetap berjalan, keselamatan terhadap tenaga medis juga tetap di perhatikan, untuk melakukan evakuasi serta melakukan pengamanan darurat” Ucap Pj.Bupati.

Kepada warga yang terdampak langsung, pemerintah juga sudah menitipkan beberapa bantuan sembako, seperti beras, telur dan sabagainya agar segera disalurkan kepada masyarakat.(yy,bs)

Pj.Bupati memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Siberut Selatan

BERITA LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak Serahkan LKPD TAHUN 2023 Kepada BPK RI Perwakilan SUMBAR
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak resmikan Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
Pj.Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak Bersama Dandim 0319 Kepulauan Mentawai Tinjau Pembuatan Sumur Bor
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="16:9" class="rounded"]
PENJABAT BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI FERNANDO JONGGURAN SIMANJUNTAK HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2025